SPOTSATU.COM – Hujan deras menyebabkan beberapa pohon tumbang di Bogor, dan menimpa pemotor yang tengah melintas, Jumat (23/9/2022) sore.

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon di sejumlah titik di Kota Bogor bertumbangan, hal itu disampaikan langsung oleh anggota rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Crizna.

Crizna menyebutkan, pohon tumbang  menimpa 3 sepeda motor seorang mengalami luka di bagian kaki dan tangannya.

“Cuaca buruk mengenai dampak hujan ter monitor sejauh ini sebanyak 4 titik. Pertama di jalan Ahmad Yani, Paledang, Jalan Harupat, lanjut di Jalan Tanah Baru itu masih dalam penanganan tugas gabungan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas pertamanan,” ungkap Crizna.

Crizna menambahkan bahwa dampak lain yang ditimbulkan dalam insiden ini setidaknya ada 3 motor yang tertimpa pohon tumbang di Bogor jenis Kranji dengan diameternya yang mencapai 20-30 cm, dan juga ada korban luka yang dialami oleh seorang pengendara sepeda motor.

“Korban luka mengalami sobek, luka ringan di bagian tangan dan kaki,” kata Crizna dikutip dari pojoksatu.id

“Sementara untuk kendaraan yang tertimpa ada 3 motor sejauh ini, namun belum termonitor secara lengkap oleh pihak kami karena masih fokus lakukan evakuasi pohon yang menghalangi jalan utama ini,” sambungnya.

Saat ini semua tim gabungan sudah terbagi ke sejumlah titik pohon tumbang untuk melakukan upaya normalisasi.

Sementara itu, menurut pengakuan Asep Abdurahman yang merupakan korban dalam insiden ini, ia menceritakan bahwa saat itu dirinya sedang melintas ditengah guyuran hujan.

“Tau-tau angin kenceng gitu, udah gitu yaa ketimpa pohon, ada 3 motor juga di belakang saya sama depan, itu juga kena cuma mereka masih bisa jalan. Sementara saya udah engga bisa,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Asep mengalami sejumlah luka lecet di bagian kaki dan tangganya, sementara itu sepeda motor yang ia kenakan harus rusak parah, patah stang akibat tertimpa pohon. (PS/SS)

Previous Post Next Post